Username Password

Lost Password
View Thread
Explore Your Brain » Share Your Knowledge - Info - News - Etc Here » Out Of Topic
Presiden Teladan dan Termiskin di Dunia
Username
Password
Register FAQ Members List Today's Posts Search

Print Thread

01-03-2009 05:43 AM Presiden Teladan dan Termiskin di Dunia
User Avatar

igo
Murid Akademi I


Posts: 10
Joined: 10.12.08
Location: Indonesia
Age: 35
Presiden Iran saat ini: Mahmoud Ahmadinejad, ketika di wawancara oleh TV Fox (AS) soal kehidupan pribadinya:

1.bp.blogspot.com/_rlTOI_eC7dY/SSASfMkSNcI/AAAAAAAAEQ4/kxT7a_4WCqI/s400/ahmadinejad21.JPG

“Saat anda melihat di cermin setiap pagi, apa yang anda katakan pada diri anda?”
Jawabnya: “Saya melihat orang di cermin itu dan mengatakan padanya:
“Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa Iran .”

Berikut adalah gambaran Ahmadinejad yang belum tentu orang ketahui, dan pastiyang membuat orang ternganga dan terheran-heran :

1. Saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan
Ia menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yang sangat tinggi nilainya itu
kepada masjid-masjid di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudah dibersihkan.

2. Ia mengamati bahwa ada ruangan yang sangat besar untuk menerima dan menghormati tamu VIP,
lalu ia memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan menanyakan pada protokoler
untuk menggantinya dengan ruangan biasa dengan 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.

i235.photobucket.com/albums/ee24/cahtk/untitled6.jpg

img3.uploadhouse.com/fileuploads/2983/2983649c07f7a55203f84ebe3eca755dd85cbbc.jpg

3. Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan kantor
kepresidenannya.

4. Di bawah kepemimpinannya, saat ia meminta menteri-menterinya untuk datang kepadanya
dan menteri-menteri tsb akan menerima sebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan-arahan
darinya,arahan tersebut terutama sekali menekankan para menteri-menterinya untuk tetap hidup sederhana
dan disebutkan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi, sehingga pada saat
menteri-menteri tersebut berakhir masa jabatannya dapat meninggalkan kantornya dengan kepala tegak.

5. Langkah pertamanya adalah ia mengumumkan kekayaan dan propertinya yang terdiri dari Peugeot 504 tahun
1977, sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran.
Rekening banknya bersaldo minimum, dan satu-satunya uang masuk adalah uang gaji bulanannya.

6. Gajinya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250.

7. Sebagai tambahan informasi, Presiden masih tinggal di rumahnya.
Hanya itulah yang dimilikinyaseorang presiden dari negara yang penting baik secara strategis, ekonomis, politis,
belum lagi secara minyak dan pertahanan.
Bahkan ia tidak mengambil gajinya, alasannya adalah bahwa semua kesejahteraan adalah milik negara dan ia
bertugas untuk menjaganya.

8. Satu hal yang membuat kagum staf kepresidenan adalah tas yg selalu dibawa sang presiden tiap hari selalu
berisikan sarapan;
roti isi atau roti keju yang disiapkan istrinya dan memakannya dengan gembira,
ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden.

i235.photobucket.com/albums/ee24/cahtk/untitled2.jpg

9. Hal lain yang ia ubah adalah kebijakan Pesawat Terbang Kepresidenan,
ia mengubahnya menjadi pesawat kargo sehingga dapat menghemat pajak masyarakat dan untuk dirinya,
ia meminta terbang dengan pesawat terbang biasa dengan kelas ekonomi.

10. Ia kerap mengadakan rapat dengan menteri-menterinya untuk mendapatkan info tentang kegiatan dan efisiensi
yang sdh dilakukan, dan ia memotong protokoler istana sehingga menteri-menterinya dapat masuk langsung ke
ruangannya tanpa ada hambatan. Ia juga menghentikan kebiasaan upacara-upacara seperti karpet merah, sesi
foto, atau publikasi pribadi, atau hal-hal seperti itu saat mengunjungi berbagai tempat di negaranya.

11. Saat harus menginap di hotel, ia meminta diberikan kamar tanpa tempat tidur yg tidak terlalu besar karena ia
tidak suka tidur di atas kasur, tetapi lebih suka tidur di lantai beralaskan karpet dan selimut.
Apakah perilaku tersebut merendahkan posisi presiden?
Presiden Iran tidur di ruang tamu rumahnya sesudah lepas dari pengawal-pengawalnya yg selalu mengikuti
kemanapun ia pergi.
Menurut koran Wifaq, foto-foto yang diambil oleh adiknya tersebut, kemudian dipublikasikan oleh media masa di
seluruh dunia, termasuk amerika.

i235.photobucket.com/albums/ee24/cahtk/untitled3.jpg

12. Sepanjang sholat, anda dapat melihat bahwa ia tidak duduk di baris paling muka

i235.photobucket.com/albums/ee24/cahtk/untitled4.jpg

13. Bahkan ketika suara azan berkumandang,
ia langsung mengerjakan sholat dimanapun ia berada meskipun hanya beralaskan karpet biasa.

i235.photobucket.com/albums/ee24/cahtk/untitled5.jpg

14. baru-baru ini dia baru saja mempunyai Hajatan Besar Yaitu Menikahkan Puteranya. Tapi pernikahan putra Presiden
ini hanya layaknya pernikahan kaum Buruh. Berikut dokumentasi pernikahan Putra Seorang Presiden.

i235.photobucket.com/albums/ee24/cahtk/nikah.jpg i235.photobucket.com/albums/ee24/cahtk/nikah3.jpg
i235.photobucket.com/albums/ee24/cahtk/nikah4.jpg i235.photobucket.com/albums/ee24/cahtk/ahmadinejad5.jpg
 
Offline
01-03-2009 06:00 AM RE: Presiden Teladan dan Termiskin di Dunia | Edited by pilonstart 01-03-2009 06:02 AM
User Avatar

pilonstart
Murid Akademi I


Posts: 13
Joined: 04.10.08
Location: jakarta
Age: 36
inilah contoh seorang pemimpin yang bersahaja dan berhati besar.
kenapa para petinggi2 dan pemimpin kita tidak bisa mencontoh seperti ini yah.
kalo di bandingkan para pemimpin kita mungkin bisa kebalik 180 derajat.hehehehe
tapi gw tetep cinta indonesia.
bentar lagi pemilu.maka kita harus bisa memilih pemimpi yg punya martabat, wibawa, dan suri tauladan yang baik untuk kita sebagai rakyat INDONESIA

hidup INDONESIAPapapapa
pengetahuan dan ilmu wajib bagi kita untuk mengamalkannya dalam sikap dan tindakan karena berdosalah mereka yang memiliki pengetahuan tetapi tidak mengamalkannya
 
Offline
01-03-2009 06:39 AM RE: Presiden Teladan dan Termiskin di Dunia
User Avatar

luv_you
Anbu


Posts: 251
Joined: 03.07.08
Location: jakarta raya
salut gw cocok buat contoh bangsa ini ......
 
Offline
01-03-2009 01:46 PM RE: Presiden Teladan dan Termiskin di Dunia
User Avatar

EVA-00
HackAge


Posts: 2770
Joined: 21.05.08
Location: Wallahu a'lam
Age: 37
Beh, pejabat indonesia gw yakin blm tentu mau ngelakuin hal2 ini. mudah2an ada sosok pemimpin indonesia yang mencontoh kesederhanan Pak Presiden Iran ini.

@Igo => Nicethread Posting lagi info2 kayak gini bro, tapi tolong jangan lupa di tulis sumber beritanya yah. Wink
Nabi Muhammad SAW bersabda :” Barangsiapa Yang Mengamalkan Ilmu Yang Ia Ketahui Maka Allah Akan Memberikan Kepadanya Ilmu Yang Belum Ia Ketahui” (HR. Imam Ahmad).

..::shn6 u!vJq Jnoh 3Joldx3 d33>I::..
 
Offline
02-03-2009 04:23 AM RE: Presiden Teladan dan Termiskin di Dunia
User Avatar

k1t1n6
Anbu


Posts: 507
Joined: 27.10.08
Location: 127.0.0.1
Age: 15
klo indonesia mau maju pilih gue sebagai presiden di taun 2020 brother.. gue bakal lebih bersahaja lagi kok...hahahhha... lagi zaman2nya kampenye nih!! Gigi
 
Offline
02-03-2009 06:38 AM RE: Presiden Teladan dan Termiskin di Dunia
User Avatar

v1c4l
Genin


Posts: 52
Joined: 28.01.09
Location: tarakan
Age: 38
kebetulan nih.... bentar lagi ajang pemilihan kepala daerah ditempatq, nih artikel gw print trus gw sebarin...
photos-p.friendster.com/photos/80/14/38354108/1_525725856l.jpg
 
Offline
12-03-2009 03:48 PM RE: Presiden Teladan dan Termiskin di Dunia
User Avatar

dLpnbLz
Chunnin Senior


Posts: 117
Joined: 31.10.08
Location: Jakarta
Age: 31
Two Tumbs Up.... Kalo Saja Para Pemimpin Indonesia Seperti Beliau, Pasti Kita Bakal Sejahtera, Coz Kita Bener-Bener Di Pikirin Sama Org Atas.

Clap
 
Offline
16-03-2009 07:17 AM RE: Presiden Teladan dan Termiskin di Dunia
User Avatar

Aish
Jounin Spesial


Posts: 243
Joined: 30.09.08
Location: Jakarta yg sumpek
Age: 38
Hebat hebat gak jauh beda ma gw Gigi
 
Offline
21-03-2009 06:47 AM RE: Presiden Teladan dan Termiskin di Dunia
User Avatar

samid
Chunnin


Posts: 83
Joined: 17.08.08
Location: jaksel
Age: 35
klo gw dipilih jadi presiden,gw mao kya gitu!
tapi setahun gw puas2in dlu foya2.. hahha

Cek_Sound
 
Offline
Jump to Forum:
Forum powered by fusionBoard
Share this Thread
URL:
BBcode:
HTML:
Similar Threads
Thread Forum Replies Last Post
Jaringan Wireless Di Dunia Berkembang (Edisi Kedua) E-Book 23 27-06-2014 04:59
Top 100 Harga Website Di Dunia Out Of Topic 8 24-06-2010 04:53
Popularitas Distro Linux di Dunia Open Source OS 3 04-11-2009 21:48
Kulit Paling Elastis di Dunia Out Of Topic 1 11-01-2009 07:45
Agen Inteligen paling bahaya di dunia Out Of Topic 2 06-01-2009 06:02
Copyright © 2007-2016