Thread subject: Explore Your Brain :: Teka-Teki Einstein

Posted by dLpnbLz on 30-06-2009 09:45
#1

Teka-teki Einstein

Teka teki ini tidak mengandung trick, hanya murni logika.
Semoga Anda beruntung, dan jangan cepat menyerah!
Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda.
Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaan yang
berbeda-beda.
Setiap penghuni menyukai satu jenis minuman terntentu,
merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis
hewan tertentu.
Tidak ada satupun dari kelima orang tersebut yang minum
Minuman yang sama,merokok merk rokok yang sama dan memelihara
hewan yang sama seperti penghuni yang lain.

Pertanyaannya : Siapakah yang memelihara IKAN?

Petunjuk:
Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah.
Orang Swedia memelihara anjing.
Orang Denmark senang minum teh.
Rumah berwarna hijau terletak tepat di sebelah kiri rumah berwarna putih.
Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi.
Orang yang merokok PallMall memelihara burung.
Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu.
Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill.
Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama.
Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing.
Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill.
Orang yang merokok Winfield senang minum bir.
Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia.
Orang Jerman merokok Rothmans.
Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.

Albert Einstein menyusun teka teki ini pada abad yang lalu.
Dia menyatakan, 98% penduduk didunia tidak mampu memecahkan
teka teki ini. Apakah anda termasuk yang 2% ?

Posted by suckeve on 30-06-2009 13:09
#2

di google bnyak yang jawab tuh, tapi harus bisa sendiri nih
nyoba2 sejam hampir ketemu
kyk ada tricknya nih, apa naluri detektif gw ya :xps

Edited by suckeve on 30-06-2009 13:13

Posted by alpheen on 30-06-2009 20:07
#3

wew, menarik banget, dah lama tak baca tp tetap loading jawabannya lambat:?huh?

Posted by karunk_goni on 30-06-2009 20:56
#4

:?wat?

Posted by dLpnbLz on 01-07-2009 07:54
#5

ayo donk... kalo jawab kasih cara gimana kalian nemuin jawabannya juga ya... gw butuh 40 menit bwt jawab ini...

:?hue?



Posted by dLpnbLz on 03-07-2009 10:49
#6

Koq stuck ya ?? Ayo donk brur... Asah otak kita... :)

Posted by suckeve on 03-07-2009 10:50
#7

trick gw
Pertama tentuin letak rumahnya aja ya....
:lol

selanjutnya,, lanjutin dech

Posted by dLpnbLz on 03-07-2009 10:58
#8

Dasar... Tukang ngakalin doang lo bang...