Thread subject: Explore Your Brain :: About C++

Posted by suckeve on 03-10-2009 09:03
#1

tak kenal maka tak sayang, kita bahas dulu ya apa itu C++
om moderator jangan di bad post ya kalau post ini cuma cerita tentang C++ p):

images.devshed.com/ds/stories/syntactic_comparison_p1/syntactic_comparison-part1%5B1%5D_html_m60f14f27.png


C + + ( dibaca "C plus plus" ) adalah sebuah statically typed, free-form, multi-paradigm, compiled, di buat untuk keperluan bahasa pemrograman. C++ dianggap sebagai bahasa tingkat menengah, karena terdiri dari kombinasi fitur bahasa tingkat tinggi dan bahasa tingkat rendah. Bahasa ini dikembangkan oleh Bjarne Stroustrup pada tahun 1979 di Bell Labs sebagai perangkat tambahan pada bahasa pemrograman C dan awalnya bernama "C with Classes". Itu diubah namanya menjadi C + + pada tahun 1983.

C + + secara luas digunakan dalam industri perangkat lunak, dan tetap menjadi salah satu bahasa yang paling populer yang pernah dibuat.

Bahasa ini dimulai sebagai tambahan ke C, pertama menambahkan classes, lalu virtual functions, operator overloading, multiple inheritance, templates dan exception handling di antara fitur-fitur lainnya. Setelah bertahun-tahun pembangunan, C + + bahasa pemrograman standar diratifikasi pada tahun 1998 sebagai ISO / IEC 14882:1998. standar yang masih dipakai sampai saat ini, tetapi tahun 2003 diubah dengan corrigendum teknis, ISO / IEC 14882:2003. versi standar Berikutnya (dikenal ebagai C++0x) masih dalam pengembangan.

Sejarah

upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/d/da/BjarneStroustrup.jpg


Bjarne Stroustrup mulai bekerja pada 'C with Classes' pada tahun 1979. Ide untuk membuat bahasa baru berasal dari pengalaman Stroustrup dalam pemrograman untuk tesis gelar Ph.D nya. Stroustrup menemukan bahwa Simula memiliki fitur yang sangat membantu untuk pengembangan perangkat lunak besar, tapi bahasa itu terlalu lambat untuk penggunaan praktis, sementara BCPL cepat tapi terlalu rendah tingkat cocok untuk pengembangan perangkat lunak besar. Ketika Stroustrup mulai bekerja di AT & T Bell Labs, ia menganalisis masalah kernel UNIX terhadap komputasi terdistribusi. Mengingat pengalaman pada saat menyusun tesis Ph.D nya, Stroustrup mulai meningkatkan bahasa C dengan fitur Simula. C ini dipilih karena itu untuk keperluan umum, cepat, portabel dan banyak digunakan. Selain C dan Simula, bahasa lain yang mengilhami dia adalah ALGOL 68, Ada, CLU dan ML. Pada awalnya, class, derived class, strong type checking, inlining, dan default argument features ditambahkan ke C melalui Cfront. Rilis komersial pertama terjadi pada Oktober 1985.

Pada tahun 1983, nama bahasa berubah dari C with Classes ke C + + (+ + menjadi operator peningkatan dalam C dan C + +). Fitur baru ditambahkan termasuk virtual functions, function name dan operator overloading, references, constants, user-controlled free-store memory control, improved type checking dan gaya BCPL komentar baris tunggal dengan dua garis miring maju (//). Pada tahun 1985, edisi pertama dari The C + + Programming Language dirilis, menyediakan referensi penting untuk bahasa, karena belum ada standar resmi. Release 2.0 C + + datang pada tahun 1989. Fitur baru termasuk multiple inheritance, abstract classes, static member functions, const member functions, and protected members. Pada tahun 1990, The Annotated C + + Reference Manual diterbitkan. Karya ini menjadi dasar untuk standar masa depan. Akhir penambahan fitur termasuk templates, exceptions, namespaces, new casts, dan Boolean type.

Sebagai bahasa C + + , perpustakaan standar juga berkembang dengan itu. Selain pertama C + + standar perpustakaan adalah sungai I / O perpustakaan yang menyediakan fasilitas untuk menggantikan fungsi-fungsi C tradisional seperti printf dan scanf. Kemudian, di antara yang paling signifikan penambahan pada standard library, adalah Standard Template Library.

C + + terus untuk digunakan dan merupakan salah satu bahasa pemrograman yang disukai untuk mengembangkan aplikasi yang profesional.

Etimologi

Menurut Stroustrup: "the name signifies the evolutionary nature of the changes from C". Selama C + + dalam masa pengembangan, bahasa itu telah disebut sebagai "New C", lalu "C with Classes". Nama akhir dikreditkan ke Rick Mascitti (pertengahan 1983) dan pertama kali digunakan pada bulan Desember 1983.

Philosophy

Dalam The Design and Evolution of C + + (1994), Bjarne Stroustrup menjelaskan beberapa aturan yang ia gunakan untuk desain C + +:

* C + + dirancang untuk menjadi statically typed, tujuan umum sebagai bahasa yang efisien dan portabel dengan C
* C + + dirancang untuk secara langsung dan secara komprehensif mendukung berbagai gaya pemrograman (procedural programming, data abstraction, object-oriented programming, dan generic programming)
* C + + ini dirancang untuk memberikan pilihan programmer, bahkan ini memungkinkan para programmer untuk memilih salah
* C + + dirancang untuk menjadi kompatibel dengan C, sehingga memberikan kelancaran transisi dari C
* C + + menghindari platform fitur yang tidak spesifik atau tujuan umum
* C + + tidak mendatangkan overhead untuk fitur yang tidak digunakan (dengan "zero-overhead principle")
* C + + yang dirancang untuk berfungsi tanpa lingkungan pemrograman yang canggih

Di dalam C + + Object Model (Lippman, 1996) menggambarkan bagaimana kompiler dapat mengkonversi C + + program pernyataan menjadi layout di memori. Penulis compiler Namun, bebas untuk menerapkan standar dalam cara mereka sendiri.

Fitur

C + + mewarisi sebagian besar sintaks C dan C preprocessor. Berikut ini adalah versi Bjarne Stroustrup dari program Hello world yang menggunakan C + + standar fasilitas streaming perpustakaan untuk menulis pesan ke standard output:

#include

int main()
{
std::cout << "Hello, world!\n";
}



http://suckeve.comli.com/news.php?rea...eadmore=24
wiki

Posted by EVA-00 on 23-10-2009 20:40
#2

Nice share bro, gw dah lama jg ga pernah coding C++ (malah dah lupa total nih)

kl ada waktu di share basic tutorialnya ya.

Posted by faisal_malmsteen on 23-10-2009 22:32
#3

pernah buat program sederhananya, tapi rata2 buat bisnis :D

Posted by dLpnbLz on 25-10-2009 10:41
#4

aduh... ini materi basic lagi ntr di Warkom... mesti blajar bener" nie sama abang sucke...

ajarin yak... :?hue?

Posted by ayam-kalkun on 18-11-2009 04:45
#5

wah gw baru belajar tapi bikin program buat ngeflash robot..

Posted by smithjones on 02-07-2010 18:48
#6

C++ is a general purpose programming language with a bias towards systems programming.C++ is also used for hardware design, where design is initially described in C++, then analyzed.C++ is standardized by ISO in collaboration with national standards organizations, such as ANSI, BSI , DIN . The original C++ standard was issued in 1998, a minor revison in 2003, and the work on the next standard "C++0x" is nearing completion.

Posted by abbla on 10-07-2010 03:35
#7

gan....:?hue?

pnya situs yang lengkap bwt belajar C ++ ga????:hlp

:?plz? pngen bljajwr unk....!!!!