Thread subject: Explore Your Brain :: aplikasi operator

Posted by fryer on 19-02-2010 00:51
#1

saya sedang membuat aplikasi operator telepon untuk memudahkan si operator menghubungi / menyambungkan telepon ke bagian/unit yang dituju. Misalkan si penelepon ingin menghubungi unit marketing dan si operator lngsung menekan no. ekstensi yg dituju selain itu antara unit dengan unit bisa si operator menyambungkannya.

jadinya yang saya buat dalam aplikasi operator dengan vb6.0 itu bisa lngsung auto dial-up tanpa harus menekan tombol2 angka d pesawat telponnya tinggal menekan keyboard d komputer/PC. Saya menyimpan database nomor2 ekstensi telpon tsb kemudian utk menghubunginya, operator tinggal search pd database lalu dial

apakah ada yang bisa bantu saya untuk menghubungkan antara pesawat telpon dengan komputer? apakah dengan PABX yg sudah ada itu sudah bisa tersambung dengan PC utk bisa lngsung auto dial-up? Atau perlu alat lagi utk bisa menyambungkan pesawat telpon dengan PC itu sndiri?

seblmny sya ucapkan trima kasih :thx kpd kalian smw

Posted by EVA-00 on 24-02-2010 06:34
#2

Bingung nih mau jawab apa, karna saia pribadi blm pernah handle PABX (dikantor saya cuma pake bisa pake doang hehehe instan mode on)

tapi kl bung frayer udah berhasil buat programnya semoga ga lupa sharing scriptnya...upsss maksud saia cara kerja programnya.

maaf saia blm bisa bantu banyak. :?doa?