Thread subject: Explore Your Brain :: ask:buat warnet linux?

Posted by septianz on 16-03-2009 23:02
#1

mas,mbak,pak,bu tolongin saya rencana saya pingin bikin warnet kecil2an dengan spesifikasi 6 PC untuk client dan 1 server, terus saya ingin menggunakan OS Linux, tetapi saya bingung OS Linux apa yang sangat user interface bagi orang dan billing apa yang harus saya pake' dan bagaimana? mohon pencerahan

Posted by EVA-00 on 17-03-2009 00:26
#2

Saran saya coba gunakan ubuntu untuk masalah versi saya saran kan juga versi ubuntu diatas 8.04 (bentar lagi bakal release versi 9.04),
untuk masalah billing gunakan applikasi BiOS yang bisa anda peroleh disini http://code.google.com/p/bios/

Oia saya blm pernah menggunakan applikasi BiOS ini, jadi silahkan di baca2 dulu panduannya.


Semoga membantu


Posted by necrokid on 17-03-2009 05:41
#3

Permisi.........

awal aq bener2 nyentuh linux (sbg user doank) itu gara2 masuk warnet sederhana yg berkedok tempat photocopy.......

itu sekitar 2taon yg lalu........

mereka make PCLinuxOS untuk kompi client........ lumayan tampilannya buat pemula.......

Posted by suckeve on 17-03-2009 09:56
#4

sama kyk necrokid gw ketemu linux juga di warnet...
buat septianz ntar klo dah sukses gw maen2 dah ke warnet lo
asal g luar kota aja


Go Go Go Go Indogosong

Posted by EVA-00 on 17-03-2009 15:20
#5

@suckve & necrokid -> waktu lu kewarnet yang pake linux, billingnya pake apaaan? di jakarta selatan gw blm nemuin warnet yang pake linux nih.



Posted by suckeve on 17-03-2009 20:36
#6

dulu gw pertama masuk , lihat os nya aneh gw lansung kabur dah... :?gi2?
jadi g sempat lihat billing nya bro

gw g di warnet jakarta , itu waktu gw di kampung

untuk billing kyknya di infolinuk ernah di bahas dah bro :victory:

Posted by k1t1n6 on 18-03-2009 04:39
#7

wakakak suckeve,, ngapa lu kabuurr??
linux itu adalah sahabat... dekati dan berikan dya kasih sayang maka dya akan lebih menyayangimu kawan.. :victory:

@septianz => gue ikutan suckeve main ke warnet lo yah klo dah jadi... :?hue?

Posted by septianz on 18-03-2009 05:19
#8

beres bro, setahuQ klo salah satu warnet dikotaQ dia pake' linux gos, lalu billingnya pake' billing explorer, ntuh yang gue tau.

Posted by septianz on 18-03-2009 05:24
#9

tes avatar

Posted by necrokid on 20-03-2009 18:03
#10

wah.... ndak perhatiin........

kmaren yg linux cuma client.... servernya make windows.......

sekarang warnetnya dah ilang dtelan bumi..........

berubah jd jualan nasi bakar sama pisang kremes....

:?gi2?


Posted by andi on 05-07-2009 06:08
#11

klu saran gw sie pake linux ubuntu aja yang mudah instalasi dan pengkoneksiannya...
dan semua kompi yang terkoneksi memakai os ubuntu jgan sampai satu memakai os ubuntu dan satu lagi memakai os windows,,
mau tau knapa..
anda nanti pasti tau sendiri,,

:?cay?

Posted by alpheen on 05-07-2009 19:32
#12

andi wrote:
klu saran gw sie pake linux ubuntu aja yang mudah instalasi dan pengkoneksiannya...
dan semua kompi yang terkoneksi memakai os ubuntu jgan sampai satu memakai os ubuntu dan satu lagi memakai os windows,,
mau tau knapa..
anda nanti pasti tau sendiri,,

:?cay?


setuju, ubuntu jg mudah didapat, klu ga maw donlud iso dari i-net, pesen ja dr SHIPIT.UBUNTU.COM ni situs resmi low...
nyampainya tergantung waktu pemesanan dan lokasi kamu n fakto2 lainnya tentunya...
pertama kali pesen dulu cm bayar sekitar 7000-an klu ga salah, lupa au soalnya dah lama...

:?bub?

Posted by ayam-kalkun on 14-10-2009 02:20
#13

septianz wrote:
beres bro, setahuQ klo salah satu warnet dikotaQ dia pake' linux gos, lalu billingnya pake' billing explorer, ntuh yang gue tau.


selain billing explorer ada juga tapi yang ini berbayaar bro klik disini
tersedia buat linux aama windows..