Username Password

Lost Password
View Thread
Explore Your Brain » Share Your Knowledge - Info - News - Etc Here » Out Of Topic
MAU TAU ISI OTAKNYA EINSTEIN???
Username
Password
Register FAQ Members List Today's Posts Search

Print Thread

27-02-2009 11:22 PM MAU TAU ISI OTAKNYA EINSTEIN???
User Avatar

kuchiki
Jounin


Posts: 180
Joined: 20.02.09
Location: -soul society-
Age: 41
Udah pada ga asing dong dengan nama Albert Einstein, apalagi teori Relativitasnya...
Ketika Einstein MeninggaL pada tahun 1955, tujuh jam setelah kematiannya diambil untuk dijadikan sebagai objek riset dan spekulasi. Kli aja bisa di teliti kenapa Einstein bisa sedemikian cerdaasnya,,


keberadaan otak ini jelas sangat menarik perhatian dunia, mengingat reputasinya Einstein adalah seorang jenius. dan kayanya, kelainan dan ciri khas di dalam otaknya ini mempunyai korelasi kuat dengan kemampuan intelegensi yang menyebabkan terciptanya banyak ide brilian dalam dunia fisika dan matematika.


Mengenai izin pengambilan otak Einstein pernah terjadi perdebatan, Ronald Clark (1971) yang menulis buku Biografi Einstein mengatakan "Dia sangat menyetujui agar otaknya dipakai sebagai objek riset dan meminta agar badannya juga dikremasikan"

Namun pernyataan Ronald Clark ini nampaknya tidak cocok dengan pernyataan dari pihak keluarganya. Pengambilan otak ini belum mendapat ijin dari fihak keluarganya. Ijin dari anaknya yang bernama Hans Albert Einstein baru diberikan setelah pengambilan dilakukan, dan inipun disetujui jika otak tersebut hanya dipakai untuk kegiatan riset yang hasilnya dipublikasikan dalam jurnal ilmiah yang berkualitas tinggi.



img21.imageshack.us/img21/5236/200pxotakeinstein.jpg

Prof Marian Diamond yang membedah otak Einstein, menemukan bahwa otak Einstein sangat mirip dengan otak orang kebanyakan. Hanya otak Einstein lebih terlatih pada sedikit bagian-bagian tertentu saja.
Prof Marian Diamond adalah ahli anatomi otak, dari Universitas California di Berkeley, telah menghabiskan waktu , “menyibukkan diri” memilah-milah bagian otak ahli fisika ini dan menghitung sel-selnya.


Di bagian sebelah kiri otak sang jenius ini ditemukan ditemukan lebih banyak sel glial untuk setiap neuron daripada dalam otak biasa. Hal ini mungkin bisa menjadi alasan mengapa Einstein begitu cerdas, sekalipun Professor Diamond tidak begitu dapat memastikannya.


Sebagai gambaran, ada dua jenis sel dalam otak manusia. Sel neuron, yang melakukan tugas berpikir dan mengatur kerja syaraf, sedangkan sel glial atau neuroglia berfungsi menyediakan “makanan” dan melakukan tugas yang menunjang kerja sel neuron.


Prof. Diamond memperoleh gagasan untuk melaksanakan penelitian itu setelah melihat gambar otak Einstein yang telah diawetkan, yang dimuat dalam sebuah majalah ilmu pengetahuan.


Otak yang diawetkan ini dimiliki oleh seorang ahli patologi dari Missouri, Amerika Serikat. Thomas Hervey, ahli patologi ini adalah salah seorang dari para dokter yang melaksanakan otopsi atas ahli fisika ini, pada waktu Einstein meninggal 18 April 1955 pada umur 76 tahun. Ternyata tidak gampang merawat awetan otak ini. Ahli patologi tidak sekalipun bermaksud menjualnya. Untuk membujuk ahli patologi ini, Prof. Diamond memakan waktu selama tiga tahun. Itu pun tidak seluruhnya. Sang profesor hanya mendapatkan empat irisan kecil dari otak itu.

Bagaimanapun juga, otak Einstein yang baru ditemukan kembali pada tahun 1978 ini mendapat perhatian yang luas terutama di dalam dunia ilmiah. Otak ini berada dalam sebuah botol batu yang diisi dengan cairan jus apel (cider) selama lebih dari 20 tahun.(wikipedia)



How aBout your Brain guYs?
just kEeP eXpLore Youre bRain...Papapapa
 
Offline
28-02-2009 06:58 PM RE: MAU TAU ISI OTAKNYA EINSTEIN???
User Avatar

EVA-00
HackAge


Posts: 2769
Joined: 21.05.08
Location: Wallahu a'lam
Age: 34
Einstein bener2 explore otak dunia & akhirat nih.
kl gw mah ogah amat salah satu bagian tubuh gw dibuat experiment, kecuali di donorin kayak mata,darah, apa lagi ya?
yah something like that lah.
Wink
Nabi Muhammad SAW bersabda :” Barangsiapa Yang Mengamalkan Ilmu Yang Ia Ketahui Maka Allah Akan Memberikan Kepadanya Ilmu Yang Belum Ia Ketahui” (HR. Imam Ahmad).

..::shn6 u!vJq Jnoh 3Joldx3 d33>I::..
 
Offline
01-03-2009 06:34 AM RE: MAU TAU ISI OTAKNYA EINSTEIN???
User Avatar

luv_you
Anbu


Posts: 251
Joined: 03.07.08
Location: jakarta raya
ckckck beda jauh otaknya sama gw ya.....ApaansichApaansichApaansichApaansichApaansichApaansich
 
Offline
01-03-2009 10:44 AM RE: MAU TAU ISI OTAKNYA EINSTEIN???
User Avatar

bangaw
Anbu


Posts: 350
Joined: 13.08.08
Location: jakarta yang gini2 aja
Age: 36
kayanya otak einstein ma gw sama tuhhh tapi fungsinya aja yang beda...dia pake bensol gw pake solarr..hahahhah hahahhahGigi
-artforeveryone-
 
Offline
01-03-2009 05:16 PM RE: MAU TAU ISI OTAKNYA EINSTEIN???
User Avatar

ickho evo
Murid Akademi I


Posts: 3
Joined: 01.02.09
Location: Labuan Bajo
Age: 35
wah kasian dong om einstein kalo otaknya di ambil..........
ntar pas dia masuk surga kan ga bisa mikir lagi dong.......
dah gitu pas masuk gerbang kematian,
kalo di tanya ma malaikat penjaga,
om enstein jawab apa dong kan dah ga punya otak...
hehehehehehehheheheh
Evil
Always Lapar Neh !!!
Kalo makan Ajakin Ya ...
 
Offline
02-03-2009 04:30 AM RE: MAU TAU ISI OTAKNYA EINSTEIN???
User Avatar

k1t1n6
Anbu


Posts: 507
Joined: 27.10.08
Location: 127.0.0.1
Age: 12
@ bangaw => itu otak ente apaan emang ngo'??! ngapa pake solar ma bensoll dah??! premium aje yg lagi turun.. hahahha... Gigi
 
Offline
02-03-2009 05:30 PM RE: MAU TAU ISI OTAKNYA EINSTEIN??? | Edited by kuchiki 02-03-2009 06:45 PM
User Avatar

kuchiki
Jounin


Posts: 180
Joined: 20.02.09
Location: -soul society-
Age: 41
@=> bangaw, kitting : hUahahaahaha...Ngakakeuy
ngUaco dah lu paDa..
apalagi gw..
oTak gw tinggal stengah, boLong2 lagi...
kaDang2 kececer di jaLAn..
haaAhh..
nAsiiiip...nasiiip...LoveBir
 
Offline
02-05-2009 02:38 AM RE: MAU TAU ISI OTAKNYA EINSTEIN???
User Avatar

faisal_malmsteen
Anbu


Posts: 678
Joined: 05.07.08
Location: Dibalik terali besi
Yang guah tau isinya otak einstein yah sama otak-otak juga, tapi pikirannya yang dihasilkan ma otaknya ini yang beda, gw kasih artikel tentang teori relativitas-nya aja dah coz yang terkenal salah satu nya dari einstein ya itu, dan gua yakin banyk yang belon tau tentang teorinya itu, silahkan di baca, bae2 melekoq...hehehehe :D

“Apaan sih” Teori Relativitas Einstein?
Tentu saja ini adalah teori yang ditemukan oleh sang jenius Albert Einstein. Teori ini terbagi 2, Relativitas Khusus (1905), dan Relativitas Umum (1915). Teori ini juga menjadi dasar bagi penciptaan energi raksasa Nuklir, dan bahkan, penciptaan Mesin Waktu! (Yang memungkinkan kita pergi ke masa lalu, atau bahkan ke masa depan!)

RELATIVITAS KHUSUS ADALAH :

1. Bahwa semua ukuran Ruang-Waktu adalah relatif, tergantung dari sudut pandang pengamat yang berbeda, dan apakah ia sedang bergerak atau diam. Dan bahwa "Waktu" yang kita alami, ternyata bisa melambat, atau bergerak lebih cepat, bergantung kecepatan kita.

Ini contohnya :

Kalau anda berada dalam sebuah kereta api yang bergerak, maka “Waktu” yang anda alami akan lebih lambat dari “Waktu“ yang dialami oleh seseorang di luar yang sedang berdiri diam. Kalau anda memakai jam tangan dalam kereta yang berjalan itu, maka jam Anda akan berdetik lebih lambat sepersekian detik dari jam orang yang di luar tadi. Ini disebut “Time Dilation”. (Dilate : Berkontraksi, memuai). Makin tinggi kecepatan Anda, makin lambat kecepatan "Waktu" yang Anda alami!

Nah sekarang, bayangkan keajaiban dari teori Einstein ini.


"Perjalanan Jutaan Tahun ke Masa Depan!"



Misalnya ada 2 orang, yang satu, A, pergi naik roket ke luar tata surya dengan kecepatan mendekati kecepatan cahaya. Yang lainnya (B) tetap di bumi.

Dengan kecepatan setinggi itu, maka waktu bagi A akan melambat signifikan. Jadinya ketika A kembali ke Bumi, bisa jadi misalnya (tergantung jarak dan kecepatannya), umur A hanya akan bertambah 5 tahun, sementara waktu di Bumi telah berlalu selama 50 tahun!

Jadinya B sudah menjadi jauh lebih tua dari A, atau bahkan sudah meninggal. Dalam waktu perjalanan A yang jauh lebih panjang, A bisa kembali ke Bumi bahkan di jutaan tahun di masa depan!

2. Kecepatan Cahaya selalu sama, 300.000 Km / Detik, konstan, dilihat dari manapun sumbernya ataupun pergerakan mereka. Jadi semua hal lainnya relatif, kecuali Cahaya.

Jika Cahaya ditembakkan dan anda menggunakan roket kecepatan tinggi “mengejar” cahaya itu, cahaya itu akan terukur persis sama kecepatannya tidak berkurang. Jika anda bergerak “menjauh” dari pancaran cahaya itu, kecepatan cahaya itu akan tetap akan sama.

Salahsatu konsekuensi dari Relativitas Khusus adalah rumus E = mc² : Bahwa energi dan masa adalah sama, bentuk yang berbeda dari satu hal yang sama dan saling menggantikan, dan bahwa massa yang bergerak dengan kecepatan cahaya akan menciptakan energi yang maha dahsyat. Inilah dasar dari ENERGI ATOM/NUKLIR.

RELATIVITAS UMUM ADALAH :

Relativitas Umum Einstein membahas tentang ruang angkasa yang sebenarnya merupakan bangunan Ruang dan Waktu, dimana "Waktu" juga bisa Melengkung mengikuti bentuk benda-benda langit raksasa!
Ini membuktikan satu hal yang sangat besar. Gravitasi, ternyata bukan Gaya Tarik seperti yang dinyatakan Isaac Newton!

"Gravitasi", ternyata adalah hasil Lengkungan-pusaran ( Curvature ) dari Ruang dan Waktu yang ada di alam semesta. Bangunan Ruang-Waktu bisa “melengkung”, seperti saat melewati Matahari yang besar. Lengkungan ini mempengaruhi gerakan apapun, bintang, planet, Planet Bumi, bahkan cahaya!





Matahari memiliki massa dan energi yang besar sehingga menyebabkan pusaran lengkung Ruang-Waktu itu. Lengkungan - pusaran itulah yang menyebabkan Bumi jadi terus berputar-putar mengelilingi matahari, seakan “menjebak” bumi dalam pusarannya. Bumi, juga memiliki lengkung itu sehingga "menjebak" bulan.

Bayangkan ini, anda mengaduk air dalam sebuah gelas, maka akan tercipta pusaran. Pusaran tengahnya anggap sebagai matahari. Lalu anda taruh sebutir kacang dalam putaran itu. Maka kacang itu akan terus berputar-putar dalam pusaran itu. Seperti itulah dasarnya Bumi terus mengitari Matahari!


"There is no difference between Time and any of the three dimensions of space except that our consciousness moves along it... Scientific people…know very well that Time, is only a kind of space.”

H.G Wells, The Time Machine


Ruang angkasa, adalah bangunan Ruang-Waktu ( bahasa Star Trek-nya : Space-Time Continuum ) yang bisa menciptakan pusaran-pusaran melengkung yang mempengaruhi semua benda-benda angkasa, Bumi, bahkan cahaya.


(Selamat! Anda sudah memahami dasar dari “Teori Relativitas Einstein”!, Congratulation Geniuses).

sumber : imperiumindonesia.blogspot.com
 
Offline
02-05-2009 04:48 PM RE: MAU TAU ISI OTAKNYA EINSTEIN???
User Avatar

dhevganx
Genin


Posts: 58
Joined: 25.03.09
Location: Area 51
jadi perjalanan ke masa depan bukan cuman mimpi nih... Grin

buktinya di eropa lagi dibikin mesin waktu. penelitinya CERN. mesinnya namanya LHC. ukurannya gede banget sampe melintasi beberapa negara. coba deh liat2 videonya di http://www.youtube.com/results?search_type=&search_query=cern&aq=f


ekselen... ekselen...

Peace

 
Offline
04-05-2009 03:06 PM RE: MAU TAU ISI OTAKNYA EINSTEIN???
User Avatar

blackpark_46
Murid Akademi I


Posts: 7
Joined: 01.05.09
keren gan
 
Offline
05-05-2009 08:31 AM RE: MAU TAU ISI OTAKNYA EINSTEIN???
User Avatar

bangaw
Anbu


Posts: 350
Joined: 13.08.08
Location: jakarta yang gini2 aja
Age: 36
keren banget yak!!!ga perlu pake teko ajaib dongGigi
-artforeveryone-
 
Offline
13-05-2009 09:27 PM RE: MAU TAU ISI OTAKNYA EINSTEIN???
User Avatar

Aish
Jounin Spesial


Posts: 243
Joined: 30.09.08
Location: Jakarta yg sumpek
Age: 35
Klo beneran ada mesin waktu enak bgt yak bisa menang togel mulu ny gw Grin
 
Offline
Jump to Forum:
Forum powered by fusionBoard
Share this Thread
URL:
BBcode:
HTML:
Similar Threads
Thread Forum Replies Last Post
Teka-Teki Einstein Out Of Topic 8 03-07-2009 10:58
Copyright © 2007-2016